“Wonderkid” Sepak Bola Terpanas di 2013

Posted: Agustus 6, 2013 in Olahraga, This Blog!!
Tag:, ,

isco

Banyak pemain muda yang bersinar pada 2012. Lalu siapa saja pemain muda yang akan bersinar di 2013?  Info ini bisa berguna banget buat kalian penggemar game Football Manager yang ingin contract wonderkid :D

DI Tahun 2013 bisa semakin mematangkan permainan sejumlah pemain muda berbakat. Dengan menggunakan formasi 3-4-3, berikut ini 11 pemain yang diprediksi akan semakin matang permainannya di 2013.

Kiper

Marc-Andre Ter Stegen (Borussia Moenchengladbach/Jerman/20 tahun)

Ter Stegen

Tidak bisa dipungkiri lagi, Jerman merupakan gudang dari kiper-kiper berbakat. Sejak zaman Sepp Maier ke
Bodo Illgner, Andreas Koepke ke Oliver Kahn, dan kini Manuel Neuer, Jerman tidak pernah kehabisan stok penjaga gawang.

Jerman dipastikan tidak perlu khawatir mencari pengganti Neuer. Pasalnya, sudah ada Marc-Andre Ter Stegen. Usianya baru 20, namun Ter Stegen sudah menjadi andalan Moenchengladbach sejak musim lalu. Bahkan Ter Stegen menancapkan namanya sebagai salah satu kiper terbaik di Eropa.

Persentase penyelamatan Ter Stegen mencapai 78 persen. Catatan itu mengalahkan Neuer, Iker Casillas, Joe Hart, David De Gea. Ter Stegen hanya kalah dari kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon.

Musim ini permainan Stegen semakin matang. Meski prestasi Moenchengladbach di Bundesliga masih kurang stabil, namun Stegen mampu membawa Die Fohlen ke babak 32 besar Liga Europa. Sepanjang 2012, Ter Stegen juga mengantongi dua caps bersama timnas Jerman.

Belakang

Cesar Azpilicueta (Chelsea/Spanyol/22 tahun)

Azpilicueta

Namanya kurang bersinar di awal musim. Namun, sejak Rafael Benitez menggantikan peran Roberto Di Matteo di Stamford Bridge, perlahan tapi pasti Azpilicueta menjadi andalan di lini belakang Chelsea. Keputusan Benitez untuk memainkan David Luiz sebagai gelandang, menjadi berkah tersendiri bagi Azpilicueta.

Berposisi sebagai bek kanan, Azpilicueta bisa bertahan dan menyerang sama baiknya. Umpan-umpan silang mantan bek Olympique Marseille dan Osasuna tersebut cukup berbahaya.

Di 2013, Azpilicueta diyakini akan semakin bersinar. Tidak hanya bersama Chelsea, Azpilicueta juga berpeluang besar memperkuat timnas Spanyol senior dan memperkuat La Furia Roja di Piala Dunia 2014.

Phil Jones (Manchester United/Inggris/20 tahun)

Phil Jones

Sempat absen di awal musim pasca-operasi lutut, Jones kembali bermain ketika melawan Galatasaray pada 20 November 2012. Kembalinya Jones membuat lini pertahanan MU semakin kuat, setelah sebelumnya rapuh dan membuat Sir Alex Ferguson kesal.

Bergantian dengan Jonny Evans, Jones mendampingi Rio Ferdinand di jantung pertahanan The Red Devils.
Permainan Jones cukup stabil meski baru pulih dari cedera. Jones akan menjadi salah satu kunci MU dalam merebut gelar Premier League, Liga Champions dan Piala FA.

Bruno Martins Indi (Feyenoord/Belanda/20 tahun)

Bruno Martins Indi

Nama bek kanan ini menjadi buah bibir ketika memilih memperkuat timnas Belanda menghadapi Belgia pada 15 Agustus 2012. Martins Indi sebenarnya juga bisa membela timnas Portugal, karena memiliki dua paspor. Meski Belanda kalah 2-4, Martins Indi menjadi kreator dua gol Belanda.

Musim ini, permainan Martins Indi cukup impresif. Bersama Feyenoord, Martins Indi untuk sementara membawa klub yang bermarkas di De Kuip itu berada di peringkat empat hingga paruh musim. Feyenoord kini hanya tertinggal tiga poin dari pemuncak klasaemen, PSV Eindhoven.

Meski memiliki postur tubuh yang cukup tinggi, pergerakan Martins Indi cukup lincah. Tidak mengejutkan jika musim depan Martins Indi akan jadi rebutan sejumlah klub besar Eropa.

Tengah

Paul Pogba (Juventus/Prancis/19 tahun)

Paul Pogba

Meski hanya menjadi pelapis Andrea Pirlo di lini tengah Juventus, Pogba selalu sabar menunggu kesempatan yang datang. Mantan pemain Manchester United itu juga selalu mampu menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih Antonio Conte dengan permainan apik jika diberi kesempatan bermain.

Total hingga paruh musim Pogba tampil di 10 pertandingan Serie A dan empat Liga Champions, dengan koleksi dua gol. I Bianconeri tidak akan bingung jika Pirlo mengalami cedera atau memutuskan pensiun.

Permainan Pogba mengingatkan kita dengan legenda Prancis, Patrick Vieira. Lugas dan tanpa kompromi. Selain itu Pogba juga beberapa kali menjadi pemecah kebuntuan Juventus di saat membutuhkan gol.

Lucas Moura (Brasil/PSG/20 tahun)

Lucas Moura

Permainan Lucas di PSG menjadi salah satu yang dinanti-nanti pada awal tahun ini. PSG sebenarnya mendapatkan Lucas dari Sao Paulo pada awal musim ini. Namun, gelandang bertubuh mungil itu baru bergabung dengan PSG pada Januari 2013.

Layaknya mayoritas pemain asal Brasil, Lucas juga memiliki teknik individu yang luar biasa. Kemampuannya mengolah bola layaknya Ronaldinho, Robinho, ataupun Neymar.

Kolaborasi Lucas, Zlatan Ibrahimovic, Ezequiel Lavezzi, Jeremy Menez dan Marco Verratti, bisa membuat PSG semakin berbahaya di 2013.

Christian Eriksen (Ajax/Denmark/20 tahun)

Christian Eriksen

Lincah, cepat, dan serba bisa. Itu adalah gambaran permainan Eriksen. Pemain Terbaik Denmark 2011 itu bisa bermain sebagai gelandang serang ataupun winger. Dalam dua tahun terakhir, permainan Eriksen meningkat tajam.

Musim ini Eriksen tampil impresif, baik di pentas Eredivise dan Liga Champions. Meski Ajax gagal menembus babak 16 besar Liga Champions, Eriksen tampil bagus ketika melawan Real Madrid, Manchester City dan Borussia Dortmund. Eriksen mencetak gol ketika melawan ManCity.

Ajax masih berpeluang merebut gelar Eredivise dan Liga Europa musim ini. Dan permainan Eriksen bisa menjadi kunci sukses Ajax di dua kompetisi tersebut.

Isco (Malaga/Spanyol/20 tahun)

Isco

Isco adalah salah satu pemain asal Spanyol yang sedang bersinar di La Liga dan Liga Champions musim ini. Mantan pemain Valencia itu menjadi inspirasi Malaga lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan sementara menduduki peringkat empat klasemen La Liga.

Sebagai playmaker, Isco memiliki visi permainan yang luar biasa. Kontrol bola di atas rata-rata dan umpan terukur menjadi kekuatan pemain 20 tahun tersebut. Tidak heran jika klub-klub Inggris, seperti Manchester City, Liverpool dan Arsenal, berusaha mendapatkan Isco.

Depan

Stephan El Shaarawy (AC Milan/Italia/20 tahun)

Stephan El Shaarawy

El Shaarawy pantas menjadi pemain terbaik Serie A hingga paruh musim. Sempat diragukan kemampuannya musim lalu, pemain keturunan Mesir itu menjawab kritikan musim ini. Kini El Shaarawy bertengger di puncak daftar top scorer Serie A dengan 14 gol.

Dijualnya Zlatan Ibrahimovic menjadi keuntungan bagi El Shaarawy. Kepercayaan yang diberikan pelatih Massimiliano Allegri juga tidak disia-siakannya. Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, juga kepincut memanggil El Shaarawy.

El Shaarawy akan menjadi andalan Milan dan timnas Italia sepanjang 2013. Terlebih dengan dijualnya Alexandre Pato dan Robinho oleh Milan, dan menurunnya permainan Mario Balotelli di Manchester City yang berimbas ke timnas Italia.

Erik Lamela (AS Roma/Argentina/20 tahun)

Erik Lamela

Di bawah asuhan Zdenek Zeman, Lamela menjadi bagian penting Roma musim ini. Setelah mencetak empat gol musim lalu, Lamela jauh lebih tajam musim ini. Mantan pemain River Plate itu sudah mencetak 10 gol dari 14 pertandingan Serie A musim ini.

Pergerakan Lamela di sektor sayap sering kali menyulitkan pemain bertahan lawan. Keunggulannya adalah kecepatannya. Tendangan bebas pemain berkaki kidal ini juga berbahaya. Kelemahan Lamela adalah masih egois jika berada di kotak penalti lawan.

Leandro Damiao (Internacional/Brasil/23 tahun)

Leandro Damiao

Untuk penyerang tengah, pantas diisi Leandro Damiao. Bomber Internacional itu merupakan salah satu penyerang berbahaya di Brasil saat ini. Ketajaman Damiao terlihat pada Olimpiade London 2012.

Meski Brasil gagal merebut medali emas, Damiao menjadi top scorer dengan torehan enam gol. Sayang, ambisi Damiao bermain di Eropa harus ditunda musim ini.

AC Milan, Tottenham Hotspur, dan Chelsea merupakan klub-klub raksasa Eropa yang sedang dihubungkan dengan Damiao.

Ada yang nanya, kok Neymar, Goetze, Sama Thiago gamasuk? Mereka skillnya udah Dewa, Harga Selangit.. Udah gabisa dibilang wonderkid :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s