The Arabian Hashshashin

Posted: Mei 26, 2011 in Pengetahuan UMUM, Sejarah, Tahukah kamu?, This Blog!!

Memang susssssahhh sekali ngumpulin info tentang hashshashin, karena banyak permintaan aja gw cari deh info tentang ini, wah, susah bener nyarinya, karena satu-satunya open source adalah Assassin’s Creed 

Tapi Assassin’s Creed ga sepenuhnya salah, beberapa fakta memang benar tentang hashshashin, ini adalah sejarah singkat hashshashin, atau juga dikenal sebagai THE HOLY KILLERS

Orang2 hashshashin adalah orang-orang Nizari Ismailis fraksi Nizāriyya (Syiah Muslim) yang terusir dari dinasti Mesir dan mengungsi ke IranIrak, Syria, dan Lebanon. Di sana mereka membangun perbentengan mereka. hashshashin juga dikenal sebagai “penghasil hashis” oleh musuh2 mereka.

Hashshashin juga dikenal sebagai al-da’wa al-jadīda yang artinya adalah “doktrin baru” dan sekarang berhubungan dengan organisasi Fedayeen, Hashshashin bukanlah suatu kerajaan atau dinasti, mereka lebih dikenal sebagai suatu perkumpulan, atau banyak yang menyebut mereka sebagai “sekte”

Benteng hashashin di Alamut

Benteng hashashin di Masyaf yang dibangun oleh para Nizari Ismailis, atau orang hashashin

Hashshashin dipimpin oleh pemimpin kharismatik yang bernama Hasan-i -Sabbah atau yang dikenal sebagai Al-Mualim, atau “guru”

Ada rumor yang beredar tentang Hashshashin , yang berkata bahwa cara perekrutan yang dilakukan adalah dengan cara membuat sang calon percaya kalau dia sedang berada di ambang kematian (dengan drug, kemungkinan hashis atau sesuatu yang lebih kuat), kemudian, ia akan melihat dirinya berada di Firdaus dan dilayani oleh perawan-perawan.

Padahal sesungguhnya, sang calon tidak meninggal, ia hanya dibawa ke suatu kebun yang indah, dan ia dibuat percaya bahwa kebun indah yang dilihatnya benar2 firdaus.

Para hashshashin melawan muslim Dinasti Seljuk yang menentang keberadaan mereka. Metode membunuh mereka adalah dengan cara pembunuhan secara diam2, dan berlaku sebagai seorang Assassin (pembunuh), mereka menggunakan pisau yang disembunyikan, panah, sampai racun. Mereka membunuh setiap target dari para Seljuk secara diam2, dan terkadang, mereka membunuh target mereka di hadapan khalayak ramai dan terkadang juga, di masjid, agar banyak yang dapat melihat.

FINEST KILLING IN SELJUK WAR (1 VS 13)

Metode pembunuhan paling keren…seorang assasin membunuh seorang menteri/vizier. Dia membiarkan dirinya tertangkap dan mengaku bahwa rencana tersebut didukung oleh 13 orang pejabat istana sultan……..maka segera dibunuhlah ke-13 orang tersebut dengan tuduhan makar

Padahal sebenarnya ke-13 orang adalah orang setia dan target utama hashasin…….yang juga harus dibunuh……….hashasin melakukannya….membunuh 13 musuh hanya dengan satu tusukan……[/quote]

THE HASHSHASHIN KILLING METHOD

Para Hashshashin membunuh dengan cara terlebih dahulu menggunakan penyamaran (disguise), lalu, dengan small hidden blade atau dagger, dan menusuk target mereka di tengah keramaian.

JANNA : THE HASHASHIN MARTIAL ARTS
Para Hashshashin mengenal seni bela diri yang disebut Janna yang mengandung teknik menyerang (striking), grappling, dan tendangan ke arah bawah (low kicks) yang membuat mereka menjadi pejuang yang lain dari yang lain

WHY HASHASHIN IS AN ELITE WARRIOR
Kenapa Hashshashin saya taruh sebagai elite warrior adalah karena metode dan taktik penyerangan mereka yang seperti ninja, beroperasi di dalam bayangan, dan menyerang ketika tidak ada yang memperhatikan, ditambah lagi dengan pembunuhan diam-diam di muka umum, menjadi nilai plus yang tinggi yang mengangkat nama mereka sebagai pejuang elit dan bukan sekedar pejuang biasa. Jumlah mereka yang sebenarnya kecil menjadi teror bagi suatu perkumpulan raksasa, persis seperti special forces sekarang ini

HASHASHIN’S END
Hashashin berakhir sejak invasi bangsa Mongol ke Timur Tengah, hal ini dikonfirmasi oleh Marco Polo didalam jurnalnya

HASHASHIN GEARS

Hidden Blade

Dagger Arab

Kuda Arab, kendaraan orang Arab , ya…hashashin 

THE WELL-KNOWN HASHASHINS

Hasan-i-Sabah
Pemimpin para Hashashin yang kahrismatik, Ia yang pertama mendirikan hashashin dan membuatnya menjadi grup yang ditakuti orang karena keterampilan dalam membunuh diam-diam

Altaïr ibn La-Ahad (الطائر ابن لا أحد , Arabic, “The Flying Eagle, Son of None”)

Waduh, yang ini saya gak tau ya…beneran ato engga, tapi saya tulis kan “terkenal” bukan “ada” , jadi boleh dong ya, hehehehehe, tapi target yang tereksekusi didalam game-nya, memang benar2 terbunuh, seperti Robert de Sable (Grand Master Knight Templar), William de Monferatt, Sibrand (Teutonic Knight), Majd al-Adin, dsb. Walaupun belum tentu dibunuh ama Altair , tapi pokoknya “terkenal” lah 

ASSASSIN’S CREED THE GAME : THE BIG THING THAT MAKE US WANT TO KNOW MORE ABOUT HASSASSIN

Dan tentu saja, kita harus jujur bahwa, pasti kita kenal pertama kali dari Assassin’s Creed kan ?  sama dong…kisah tentang Desmond Miles, keturunan Altair yang menggunakan mesin Animus untuk menghubungkannya dengan Altair dan mencari “Piece of Eden”

Sumber: Thread Saya Yang Di Kaskus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s